Why I Don’t Like/Use Bag Organizer

This post is taken from my old blog, with some adjustments😀 (btw, the old post is already set private :p)

Why I Don’t Like/Use Bag Organizer?

Simple, I don’t need it.

1) Bag-O itu justru buat orang2 yg ga peduli-an ama barang2nya, yg sukanya maen lempar, yang slengek-an, yang ngasal, which is not me, karna gw selalu tahu cara ngejaga barang, gw tahu dimana gw taruh barang tertentu, even didalam tas yg gede & gelap gw tahu posisinya. Lucu, walaupun lu pake bag-o kalo lu ga tahu isinya apa tetep aja lu bakal kebingungan nyari barang, terutama nota2/bon2/tagihan2 kecil itu!

2) Menurut gw bag-o cenderung bikin orang mengisi lebih banyak barang ke dalam tasnya, dengan pemikiran “bag-o merapikan barang2 saya, tas saya lebih banyak space, muat banyak, isi apa lagi yah” yang akhirnya berakhir dengan tas lu jadi lebih berat. Nyiksa banget ga sih. Lagian kalo lebih banyak barang gitu, bukannya lu lebih susah lagi nyari yg gampang keselip2 walaupun pake bag-o?

3) Mostly orang beli bag-o karna lagi ngetrend doank. Ikut trend aja, gitu. Yah gw sih ga tahu pasti berapa persen orang yg bener2 terbantu karena bag-o. Tapi menurut gw, palingan juga setelah ‘trend’ nya selesai, itu barang cuma tinggal dionggok dirumah aja. Ga kepake lagi. Menurut gw modelnya aneh. Kebuka2 gitu. Barang kita jadi lebih gampang dicari sama maling ;p kan ceritanya ini bag-o juga bisa dibawa tersendiri kan yah? (standalone, gitu) << set dah bahasanya…

Jadi? How to organize your stuff and make sure you’ll find them in your bag?

1) Gw lebih suka pake pouches yg konvensional. Meaning yg modelnya biasa, pake retsleting gitu. You need zippers in your life, people! Celana aja kalo tanpa rets bahaya kan ;p Nah, zip pouch ini gw pakai untuk nyimpen alat dandan gw. Ga perlu beli baru, tempat pensil juga bisa dipake koq! Nah bongkar tuh barang2 jaman SMA dulu, kali aja nemu tempat pensil bekas pemberian pacar ;p Contoh:

2) Zip bag. Ga perlu mirip banget, pokoknya yg bentuknya kayak gini deh, yang buat diisiin benda2 berbentuk buku/kertas. Punya gw isinya notepad kecil, pulpen, sama bankbooks. Ukurannya lebih kecil dari kertas A5, which is small enough to carry even in your smallest bag ~ asal jangan tas pesta bling2 ajah.

 And then, biar gw kasih saran lagi:

Know your stuff, people. Walaupun lu pake bag-o harga sejuta (emang ada ye?) tapi kalo lu orangnya kaga rapi, ga inget naro barang, bisanya maen lempar barang in-and-out of your bags, bag-o pun ga ada gunanya buat lu.

Jangan bawa yg tidak perlu. Kalo buat gw sih, gw rela nyediain waktu extra di pagi hari sebelom berangkat kerja untuk ngecek isi tas, misahin/keluarin yg sekiranya ga perlu. Misalnya: kalo gw kebetulan udah dandan lengkap dari rumah, tentu isi cosmetic pouch gw ga perlu bawa maskara, lash curler atau eyeshadow base segala kan. Biasanya bawa yg perlu buat touchup aja.

 

Sekarang let me bayangin gimana kalo gw yg pake bag-o. *tutup mata* oooh, no no no! Sepertinya gw ga rela barang2 gw disatuin kedalam 1 bag-o itu. Masa gw nyampur HDD ama pulpen ama lipstik sih. Not my thing. Gw udah banyak pouches, ga butuh nambah bag-o lagi, and most importantly I know how to organize without it bcuz I know my stuff. So, bag-o or not bag-o, it’s our choice!

 

TSS.