Rencana yang (Maunya) Tercapai Tahun 2012.

Inilah rencana rencana gw untuk tahun 2012 yang (semoga; harus) akan gw capai. Tadinya ga ada gw bikin new year bullshit resolutions, tapi keinginan2 malah nambah terus,,,post ini juga ga direncanakan tapi kalo dijadiin tulisan ternyata lumayan panjang juga…so here it goes…

 

1) Get out of my crooked damaged rented room and move to a small but nice studio-type apartment. Hopefully it looks closer to this:

 Yah minimal ga perlu apartment dulu deh, yang penting gw keluar dari kost neraka itu, and then ngontrak kamar kost laen yang lebih manusiawi, and then kita pikirkan lagi dimana bisa nyewa apartemen murah (kalo bisa, beli!) ;p

Gw rencana seperti ini bukan tanpa alasan, tapi karena gw udah mau mati di kosan yang sekarang. AC udah ga dingin, tapi terakhir gw notice ada yang masuk ke kamar gw waktu gw lagi di kantor, entah diapain tuh AC ampe lid-nya  ga bisa wipe atas-bawah lagi. Udah gitu landlord-nya ga pernah info kalo ada buka kamar gw. Seenaknya aja maen buka tutup, mentang mentang dia yang punya kunci. Ya gw ga masalah sih secara itu rumahnya dia & kebetulan kamar gw ga ada barang berharga, tapi ngasih tahu keq apa susahnya. Dengan begini gw jadi tahu bahwa kost itu ga di-manage dengan baik, cuma sekedar ‘menyewakan’ ke orang & asal dapet duit tiap bulan aja. Gw sih berharap ga lama lagi itu gedung rubuh, tentunya setelah gw keluar dari situ ;p

 

2) Pindah kerja.

Gw sih pengennya kerja disini:

Tapi ga tahu deh keterima apa ngga. Hihihi…intinya gw pengen tempat kerja yang ‘agak bagusan’ dibanding yang sekarang, yang sekarang agak agak ga elit. Boo-hoo! ;p I’m sorry boss, tapi pada akhirnya gw ga akan jadi admin abadi di kantor lu. ;p

 

3) Mulai koleksi stiker lagi. ;p

Niatan yang aneh ya. Tapi gw suka, dan dulu waktu SD-SMP gw pernah ngumpulin stiker lucu2 dapet dari Bobo, dari sirup obat batuk anak (gw masih inget banget tuh, bentuk & gambarnya jeruk) truz ada yang gw beli sendiri. Gw kumpulin didalam album foto yang ada kantong kantong plastiknya itu. Unfortunately I abandoned them, dan gw baru nyadar kalo album stiker itu udah ilang entah kemana…yang nemu pasti hoki banget! *dan ga akan tenang hidupnya ;p* Dulu malah pernah temen SD gw liat stiker gw banyak, trus iseng ngatain, “psst,,,gw cabut satu yak…” << gw nyesel kenapa waktu itu ngga gw gampar aja wajahnya ama album stiker gw.  Kalo inget koleksian gw dulu, rasanya udah ga mungkin lagi gw nemu stickers yang sama dengan sekarang. Stiker2 sekarang yang banyak dijual, nampaknya terlalu ‘manufactured’, terlalu banyak diproduksi massal, dimana mana gw liat sama aja, itu itu lagi modelnya.

 

 4) Mengembalikan kulit wajah gw seperti semula!

I’ve been fighting with acne and acne scars for about one year now. I realized that I started being acne-prone on January last year, and it  was pretty much disturbed. I’ve had no problems with acnes before – well, a little pimple or two but never a hundred! – and having a regular adult acnes is keeping me busier. Just about a few months later I finally got rid of most of them, and I keep preventing ‘a new set of acnes’ from growing as well as trying to diminish my acne scars. It worked pretty well last time, and I think I am gonna stick to my new face routine for this whole year. If anyone’s curious, I am using chemical peels. They worked, and in two months I am gonna add Clarisonic to my facial routines.

 

5) Go back to college.

Ini mungkin yang paling susah. Soalnya gw terakhir menginjakkan kaki ke kampus itu tahun 2008, dan makin lama semangat untuk belajar itu makin berkurang. I don’t think I can make it to college without any passion from myself. But I’m trying. Ngeliat lulusan S1 sekarang udah banyak, tapi yang berpenghasilan di atas rata rata masih jarang (at least that’s what I see, ya), jadinya gelar S1 mah bukan hal yang ‘mewah’ lagi. Maka dari itu ortu menyarankan untuk ngambil S2, tadinya gw mikir cuma buang waktu, duit & tenaga aja, tapi dipikir lagi kan buat tabungan masa depan, asal dijalanin dengan sebaik baiknya. Dengan catatan kali ini, kampus dan programnya adalah pilihan gw sendiri! Dan ngomong ngomong soal pilihan, belom apa apa itu orang rumah udah pada nyebut, “ambil Univ U aja, katanya lebih elit dari Univ B.” Aduh Tuhan. Emang kalo diliat sih lebih elit, tapi gw-nya kan ga lebih elit daripada siapa siapa di situ. Ckckck. Ini lagi, mo masuk sekolah ngeliat elit enggaknya. Pengen ketawa gw.

Satu lagi, sebenernya gw pengen ulang dari awal, dengan kata lain gw mau mulai dari jenjang S1 lagi, secara gelar S. Kom sekarang tidak terlalu membanggakan buat gw. Cuman yah itu masih perlu dibicarakan lagi, karena ortu lebih setuju S2, katanya ngapain buang waktu ngulang S1 lagi (lah, kuliah S2 abal abal & ga diniatin juga buang waktu toh? ;p). Gw pengeeeenn banget nyoba belajar jadi pattern maker, or anything in fashion business. Nyari nyari info, di Jakarta sini paling adanya D3, tapi ga masalah sih menurut gw. Asal gw dapet ilmunya dan yang penting gw bisa enjoy, ga kayak dulu kuliah TI gw ga ngerti 80% isi mata kuliahnya. Gyahaha…pengakuannya baru sekarang ya. ;p

 

6) Grow my hair and get a hair-coloring! 

this pic doesn't really show what I want, it still has red undertone. But, you get the idea.

Favorite color for hair: very dark brown, with no red or orange undertones, OR dark ashy brown, almost grey-brown. Si orang salon favorit gw sih nyaraninnya di-highlight aja, kalo takut rambut rusak karena full-coloring. Tapi gw maunya full, ah, highlight itu koq kayak alay. Coba aja sebutin, pronounciation nya mirip khan: highlight = alay. Hwakakak. Siapin duit & mental dulu untuk 2 bulan kedepan. ;p

Trus, mo sampe sepanjang apa? – Yah, maksimal di atas pinggang deh, soalnya kalo lewat dari itu pasti rontok. Sekarang aja udah rontok setengah mati kayak orang kena kanker.

Nah, rencana manjangin rambut sekaligus ngewarnain, pasti ada konsekuensi post-treatments nya tambah banyak, hehehe…dan gw siap melaksanakan semuanya! In fact, sekarang gw mulai nambah nambahin misalnya hair mask seminggu sekali, trus tiap abis cuci rambut langsung dipakein hair protector, nge-style, trus pake leave-in conditioner juga, bla bla…biar bagus. FYI, jaman gw SMA & awal awal kuliah dulu, kalo gw dijejerin sama cewe2 tinggi kurus yang lain, pastinya rambut gw paling jelek. Mekar ga keruan. Sekarang memang masih jelek, tapi seenggaknya udah maintain-able dikit. ;p

 

7) Menyisihkan +/- 500rb per bulan buat mama.

 

Well, ini kelihatannya gampang tapi susah juga. Berhubung (thx God!) gaji gw ada peningkatan dikit, jadi gw berinisiatip seperti ini. Ga tahu deh bisa atau ngga, kita lihat saja.

 

8) Get an Android phone and/or a new Thinkpad.

 

Android/Thinkpad

Gile, itu Thinkpad udah jadi impian gw bertahun tahun, ga akan tergantikan dengan apapun meski nantinya gw beli gadget lain ;p Sementara ini jadi nahan nahan pake Lenovo Ideapad gw yang dibeli tahun 2007, untung belom mati total. Padahal tinggal nunggu pensiun tuh. Hehe.

Android? Yes I’ve been eyeing this OS for a long time too, Blackberry ga masuk hitungan buat gw. << Gadget sampah! ;p Maunya sih Samsung Galaxy, tapi my dad tu paling alergi kalo gw (dan adek2) nyebut Samsung, secara dia trauma dulu beli hape Samsung dan rusak dalam beberapa bulan, hihihi…well, this time is different lho, Dad.  Oh and I want a digital camera, too!

 

9) Getting rid of my old clothes.

 

Ini sepele tapi penting.  Soalnya kalo diliat liat, lemari gw itu penuh tapi kebanyakan isinya ga gw pake, dibiarin gitu aja. Dulu gw demen beli kaos, karna kuliah kan bisa ‘ngaos’. Sekarang kerja mana bisa kaos kaosan. Yang ada gw diteriakin sama ‘that so-called HR staff’ like this, “eeh, kamu koq pake kaos? Besok ganti ya” >> yaeyalah nyet, masa besok gw pake lagi kaos eh…CARDIGAN yang sama?! Lagian itu orang kaga ngarti bedanya kaos sama rajutan ya. Ckckck, kayak gitu jadi HR. Dan back to wardrobe, gw udah pernah misahin yang sekiranya ga akan pernah gw pakai lagi & gw kasih ke pembantu kos, ntar mau gw pisahin lagi dan beli baju baru, hehehe… like it or nor, isi lemari juga mesti up to date dong. Ini termasuk juga dengan footwear, dimana gw mau buang itu semua sandal sandal jadul ga jelas yang udah ga bisa dipake lagi tapi gw sayang buangnya. Sekarang ngga lagi! Sampah tetep sampah, menuh2in kamar aja😉

 

10) Belajar maen gitar.

 

Entah bagaimana caranya, yang jelas tahun ini gw harus bisa menguasai 1 jenis alat musik, minimal. Maunya sih piano kayak Lady Gaga, tapi koq agak susah ya. Alatnya itu lho, hehe…muahal! Kalo gitar mungkin masih affordable. Dan tidak, gw berencana belajar gitar bukan karena mau show off di youtube seperti para alay lainnya, tapi karena gw pikir gw bisa, lagian bukan salah gw kalo nantinya ada beberapa lagu yang lahir dari tangan gw. Heheh. The Sound of Music 2 nih ceritanya. Lalu gw juga musti belajar mendengar nada, entah apalah itu namanya, yang pasti kan katanya kita harus bisa nyetel senar gitar sendiri, dan lain lain. Gw merasa kalo gw udah bisa mendengar sesuatu dengan benar, gw-lah yang pasti benar ;p Kalo dipikir sih susah, tapi yang susah itu biasa hasilnya luar biasa ;p

 

Begitulah, so far sepuluh dulu. Kalo rencana lain seperti beli macam macam, itu mah daftar tersendiri, secara shopping list gw ga akan pernah ada abisnya…

Semoga up to 50% plan gw tahun ini tercapai. Kalau ada rencana lain yang tiba tiba nyelip, mungkin bisa gw geserin dulu selama itu ngga mendadak, seperti misalnya didesak untuk punya pacar. Heeey, I’m a big girl, being in a relationship is not a must! I can take care of myself.