JakartaNotebook.com shopping experience(s).

JakartaNotebook.com front page

This is based on my experiences, so others’ won’t count, hehehe…

1) They don’t have an updated customer database. Or worse, they don’t have the database.

Gw berasumsi begini terutama untuk data pembeli yang COD (cash on delivery/bayar saat barang diantar) soalnya gw udah 300 kali (okay, ini lebay ;p tapi pokoknya udah berkali kali deh) belanja disana by phone, sistem pembayarannya COD, tapi selaluuu…aja ditanyain alamat, e-mail, sama nomer telepon. Buat gw sih ga masalah, cuma lama lama cape juga ngulang2 hal yang sama. Gw tidak tahu apa yang terjadi dengan data mereka, atau apa yang dialami pembeli laen, cuma buat gw ini buang waktu, kalo data gw disimpan kan ga perlu lebih lama ngomong di telepon. Mana CS nya yang ngangkat juga kurang tanggap, pendengarannya agak ada gangguan kali ya. Apa jangan jangan dikira gw cuma beli satu kali doank, jadi data gw ga penting gitu.  Lama lama sebel juga, mana pas bon nya datang, masa’ “Mangga Dua Square” ditulis ” Mangga 2 squer” ama mereka. Hiiiihh…!!!

2) The offline store is very crowded.

Okay, gw ngerti namanya juga toko komputer, justru bagus kan yah kalo rame. Cuman ini udah tau rame, mana yang dateng beli juga kadang orang orang yang sok punya duit, ga ada sistem antri pula. Gw dateng beli batre laptop cuma sebiji, disuruh ngisi note & submit ke salesnya, sementara ada orang yang mo beli smart-tab something gitu nyelonong ke meja depan langsung diladenin. Bweh.

Tapi terakhir gw kesono sih udah ada sistem antri baru, ngisi nomer telpon atau e-mail, nanti dikasih liat kita di antrian ke berapa. Begitupun masih tetep crowded, ini mungkin bukan salah tokonya kali ya, tapi kelakuan pembeli2nya yang sok raja.

Oiya, satu lagi yang bikin ini toko keliatan penuh banget, banyak boks barang numpuk depan pintu! Perasaan dari 2 minggu lalu gw liat itu boks boks kaga pindah, malah nambah banyak. Out of space, huh dude?

3) Customer service sucks. Udah tau pelanggannya banyak, yang standby koq cuman 3 orang ya (or at least that’s what I’ve seen).

4) Their couriers/messengers suck. Masa’ gw nungguin barangnya sampai jam 7 malem di kantor ga datang2 juga? Baru besoknya si kurir sms gw (SMS, sodara sodara!) pagi pagi jam 7, gila kali ya. Katanya dia mo dateng sekarang ke kantor gw, mo kenalan…eh, nganter barang. Kamfret, kalo gitu napa ga info aja kemarin, biar gw ga usah sok lembur, atau ga usah ngomong bisa diantar hari itu juga, pake nanya ibu ada di kantor sampai jam berapa. Those conversations were just for ‘basa-basi’.

Pro-nya sih, barangnya murah (battery notebook & modem USB nya murah2 lho),  bisa COD (dengan segala keribetan tadi), tempatnya di Central Park jadi gw kalo kesana sekalian cuci mata di mal…hehehe…tapi ya gitu deh.

TSS.