Trik Makeup Tahan Lama by Cita Cinta Magazine

Sumber: http://www.citacinta.com/cantik/cantik/trik.makeup.tahan.lama/001/006/444

  • Ratakan area gelap bagian bawah mata dengan setitik concealer. Cukup baurkan dengan ujung jari agar alami. Lalu lapisi dengan bedak tabur menggunakan kuas bedak. >> I say: bener aja deh. Soalnya gw juga sering pakai concealer untuk menutup lingkaran hitam di bawah mata. The problem is, tip ini ngga jelas, concealer yang seperti apa, jenisnya apa, teksturnya gimana, warnanya yang lebih terang atau gelap, malah bikin bingung pembaca. Kalo ada pembaca yang mau mengikuti tip ini, ntar malah salah beli concealer karena sarannya tidak jelas dan akhirnya buang duit.
  • Pakai perona pipi seperti biasa lalu langsung beri bedak bubuk di bagian atasnya. Ini akan membuat perona pipi tahan lama tapi nggak terlalu berlebihan. >> I say: gak terlalu bener juga ah. Kalo mau blush-on tahan lama, ya pakai cream blush, lalu timpa powder blush, then buff it with a good buffing brush (my brush choices: Real Techniques stippling brush, Real Techniques expert face brush, or the Beauty Blender sponge). And what’s with the word I underlined above? Aren’t you using formal language when writing articles?
  • Agar garis mata lebih bertahan lama, apalagi saat berdandan ala smoky eyes, jangan pilih pnesil eyeliner. Justru pilih yang cair supaya tahan lama dan warnanya tetap solid. >> I say: noh, nulis kata “pensil” aja salah. Dan, penggunaan liquid eyeliner untuk smoky eyes, nggak selalu benar/disarankan/harus koq. Justru bisa pake pencil eyeliner lalu dibaurkan (bahasa Inggrisnya: smudging) sehingga memberi kesan “smoky”. Because that’s the purpose. You got that? S.M.O.K.Y.
  • Sebelum memakai lipstik, baurkan dulu bibir dengan alas bedak. Tujuannya supaya warna lipstik nggak mudah pudar dan lebih melekat pada bibir. >> I say: salah. Mau foundationnya ketelen? Hah. Ada juga yang pakai concealer sebelum lipstik, but I’d say it’s too much. Kalo mau ya pake lip primer, yang memang khusus dibuat sebagai alas bibir. Foundation/concealer rata2 bertekstur kering, di-apply ke bibir malah bikin bibir kelihatan lebih kering & pecah2. Sebenernya dengan lip balm dulu juga udah cukup. Atau kalo banyak duit, belilah MAC Lip Erase, gunanya untuk memudarkan warna bibir sekaligus sebagai dasar lipstik. Dan (lagi2) yang nulis artikelnya, pake kata “nggak”. Ini sebenernya artikel dengan bahasa resmi atau bahasa gaul sih, setengah2 gitu.

Ketahuan kayaknya nulis artikel cuma nyadur, singkat bener, ga jelas, cuma 4 poin, padahal banyak yang bisa di-expand dari situ tanpa bikin artikelnya jadi terlalu panjang. Cuma buat menuh2in website dan biar kelihatan ada postingan baru tiap harinya. Gak mutu.

TSS.