Kunci.

Suatu pagi hari yang….telat. Gw mau keluar kos, mau ke kantor. Kunci kamar gw cabut dari bagian dalam pintu, dan ketika gw pasang di bagian luar & gw puter, itu kunci udah ngga berfungsi. Gw cabut lagi, eh ama rumah2 kuncinya ikutan copot dari pegangan pintu. Gw lapor ke landlord.

Hari ini kuncu kamar gw dibenerin dan ternyata gw yang di-charge untuk biaya beli kunci barunya. Gw bingung aja, apa salah gw sampe gw yang nanggung. Apakah landlord segitu nggak mau keluar duitnya sampe gw yang harus bayar? Apa karena tadi siang gw kurang ngasih pundi persembahan di gereja? Apa ada dendam kesumat yang belum terbayarkan, maka dikarmakan sekarang? Kalo gw merunut ke kejadian tersebut, I think I didn’t do anything to harm the fucking key. Itu benda copot dan terjun bebas aja ke lantai. Well…?

 

Entah. Sebenarnya bagi gw, with or without the key, sama aja. Gw bukan bagian dari rumah ini, gw cuma numpang tidur dan bayar bulanan, tapi dimintain biaya ‘tambahan’ oleh karena kesalahan yang tidak gw perbuat. Gw bingung harus berespon seperti apa, jadi sementara gw anggap ini untuk buang sial aja.

the broken key.

the broken key.