Batavia, Oh…Batavia…

Pailit, Batavia Air Stop Operasi Mulai Pk. 00.00
http://id.berita.yahoo.com/pailit-batavia-air-stop-operasi-mulai-pk-00-153743620–finance.html

Ini berita udah lama, tapi barusan aja gw keingat pengalaman waktu naik Batavia rute Denpasar – Jakarta. Jadi ceritanya itu sekantor mau balik setelah gathering. Di dalam pesawat, gw udah persiapan pasang headset, pasang eyecover (karena gw ga punya sunglasses euy! That stuff sucks too, one of the most sucked things ever made) supaya gw bisa tidur dengan tenang selama perjalanan. Entah kenapa, gw lupa negakin sandaran kursi. Padahal sebelum2nya gw ingat. Eh udah gitu, temen samping gw manggil, ternyata ada pramugara mau ngomong ke gw tapi gw ga denger karena udah masang headset. Gw buka headset kanan gw, ealah tahu gak dia bilang apa? “Headsetnya bisa satu aja ngga? Tegakin kursi.” Dengan tampang yang digalak-galakin.

Monyet gak tuh. Yeaa…sepengetahuan gw siiiiihh…kalo air crew mo negor itu, nada & kata2nya baik, even if the passenger didn’t hear them for the first time, however the air crew must find a way to explain it to the passenger. Still, in a good & polite way. Sudah, itu aja intinya. Pramugara itu bersikap tidak baik kepada gw. Kenapa dia harus baik sama gw? Karena gw yakin itu tugas dia, jadi BABU NRIMO di atas pesawat.

Come to think about it, kalo ngga salah pramugaranya agak maho2 gitu deh. Apa jangan2, karena ke-maho-an dia, jadi dia lebih gampang emosi kalo liat ada penumpang pake headset ga dengerin dia ngomong? Well, typical maho.

Sekarang, begitu baca berita Batavia Air pailit, gw cuma berharap pramugara itu bisa dapet kerjaan di tempat lain. Lebih baik atau lebih buruk, urusan nanti lah :p yang penting dapat kerjaan lain dulu. Soalnya udah pasti perusahaannya ga bisa bayar dia lagi. Atau, kalo dia emang udah ngga kerja disitu sebelum Batavia dinyatakan pailit, itu lebih bagus lagi. Gw harap dia ngga mengulangi perbuatannya di maskapai lain (kalau dia tetap kerja sebagai pramugara ya, kalo akhirnya jadi g*golo mah gak tahu deh, tapi boljug, sama2 bisa ‘fly’😀 ). Well, it’s none of my business, though. Happy flying, a-hole.

TSS.

 

Drop it like it's hot, B!

Drop it like it’s hot, B!