Maklum Part 1: Garuda Web Check-in

wci

Tapi kalo tiket kalian adalah booking ticket kelas Y (which is, seperti yang tertulis di tiket gw, Y itu adalah full discount economy class), jangan berharap bisa pilih seat saat web check-in. Bisanya cuma kalo pake city check-in (datang langsung ke kantor Garuda). Males banget gw dengan regulasi kayak gini. Udah jelas jelas di web check-in nya ditulis berlaku untuk semua kelas penerbangan domestik, tapi tiket kelas Y gw yang mungkin diliat murahan, ga bisa milih seat, dengan pesan error “jam check-in blom dibuka”, jahhhhhh… yang bikin sistem bego kali ya, koq ngga bisa mengembalikan pesan error yang tepat.

Gw bilang ke customer care Garuda via e-mail, kalo emang tiket kelas Y kaga boleh pilih seat saat web check-in, tulis aja diwebnya, or in other words, ngaku aja gitu. Jangan bilang “berlaku buat semua kelas”. Memberikan harapan palsu. Kampret. Gw pake check-in online juga kan karna gak ada waktu dateng langsung ke kantor Garuda, iya kan? Pake phone check-in? Mending jangan, ngabisin pulsa. CS nya gak bisa apa apa. Anak SMA belom lulus kali yang direkrut jadi cs. #sigh

 

Maka sekarang kalo gw dikasih tiket kelas Y lagi dari kantor, cuma bisa satu: berharap maklum.