Maklum Part 2: Garuda Web Check-in (lagi! Ckckck…)

Okay, sebelomnya gw bilang kan, kalo booking ticket kelas Y gak bakalan bisa web check-in, coba aja ampe jari2 bedarah. Sekarang, tiket gw kelas M (lumayan tuh, walaupun judulnya masih sama sama “economy”), tapi barusan gw coba web check-in buat penerbangan besok, ga bisa juga. Nyet! Gerah banget gw sama sistem ini.

Sebelum ini, gw juga punya tiket kelas M, yang penerbangan perginya gw bisa web check-in, tapi penerbangan pulangnya gak bisa. Gw protes dong ke email. Jawabnya gini: gak bisa web check-in karena tiket gw booked dari *salah satu nama travel company*. Goblok ngga. Wong perginya gw bisa, koq pulangnya gak bisa, padahal tiketnya SATU. Jawabannya gak valid dong? << Ini pertanyaan gw sampe sekarang blom dijawab sama customer servicenya. Atau mungkin udah gak tahu mo jawab apa kali ya.

Begitu pula hari ini, karena gw gak bisa web check-in, gw coba phone check-in. Ternyata gak bisa juga. Shoot. Langsung gw matiin telepon, gak perlu gw denger alesannya kenapa. Soalnya operatornya sempet nanya, ini tiket booked darimana. Gw jawab nama travel company itu. Yeeeh, pasti kalo gw tanya kenapa ga bisa phone check-in, dijawab karna gw booked dari travel. Gila ya si Garuda, itu kan dengan kata laen gw disuruh langsung dateng kekantornya. Mending kalo deket. Brengsek banget sistemnya. Kembali ke poin gw sebelumnya, kalo ada terms & conditions yg tidak tertulis, misal tiket dibeli dari travel dan bukan dari Garuda langsung, ya jangan tulis “web check-in berlaku untuk semua kelas penerbangan domestik” dong. Dan memangnya ada perbedaan antara tiket Jakarta-Medan kelas M dan tiket Jakarta-Manado kelas M? Koq yang Medan gw bisa web check-in, yang Manado kaga? Mahalan Manado malah. Sial. Siapa sih yang bikin sistemnya. Pengen gw kentutin.

Alamat besok gw dapet bangku belakang lagi deh. Sh*t.

 

shit map*and then trus ada karyawan Garuda yang baca ini, katanya “kasiaaan…deh lu…!” #poorme

 

 

TSS,