One of the Worst Beauty/Cosmetics Seller in the Internet

Hari ini gw nerima kiriman tiki dari penjual kosmetik online, yang bisa dibilang udah langganan, karna udah ada 20 kali lebih gw mesen/preorder sama dia. Dan setelah gw buka paketnya, isinya cuma ada 2, yang seharusnya 3. Gw kalo ngalamin yang seperti ini jadi gak tenang, maka gw email penjual itu dan tanya, kiriman gw kurang 1. Dengan entengnya 45 menit kemudian dia bilang yang 1 itu blum datang. Meradanglah gw. Karna gw lagi di mall dan sinyal indosat ini brengsek banget, maka gw baru bisa bales malem ini, gw bilang kenapa gak info, kalo tau barang gw blum lengkap kan gak perlu gw buru2 minta kirim, tunggu aja ampe lengkap trus kirim sekalian kan hemat ongkir juga.

Gw bukannya sekali ini aja ngalamin yang beginian dari penjual yang sama. Dulu gw pesen lipstik Bobbi Brown 2 biji, setelah gw bayar, katanya yang 1-nya gak ada, keselip, masih dicari. Dan akhirnya pesenan gw dikirim minus 1 yang keselip itu. Memang sih, waktu itu gw bayarnya agak telat. Maka gw pikir jangan jangan kali ini sengaja dia tagih aja semuanya tanpa ngasih tau gw barangnya bener udah ready semua ga, untuk menghindari gw menunda2 bayar.

To be honest, mo ada mo ngga, kalo ditagih gw pasti bayar sesuai dengan yang ditagih. Tapi situ yang gak jujur. Dan gak tanggap langsung info kondisinya kayak gini. Lah gw kan bayar lengkap dengan harapan gw terima barangnya lengkap juga. Kalo begini kan gw hilang kesempatan untuk menikmati hasil belanjaan gw.

Gw masih ada beberapa barang pesanan lewat dia yang belum datang. Eh, malem ini gw terima tagihan lagi untuk 1 barang. Dan dengan entengnya lagi, penjualnya bilang ‘inikan ada tagihan baru, kalau mau nitip boleh’ monyet ga. Maka gw pikir ini sengaja. Sengaja barang gw yg sebelumnya disimpan, entah tujuannya apa. Pokoknya gw udah mikirnya negatip aja. Sengaja supaya kalo ada pesanan gw berikutnya, dia bisa nahan gak ngirim barang yang udah gw bayar duluan ini karena barang gw berikutnya blm gw bayar. Slick! Gw ga suka cara begini. Memberi kesan orderannya complete, bayar complete tapi yang datang cuma setengah. Begitu barang berikutnya datang, dia bisa nahan. Ujung2nya kalo memang barang yang gak ada itu ilang, dia bisa refund. Tapi selama proses nunggu sampai refund itu duit gw udah diputerin sama dia.

Gw bertanya2 dalam hati, sampe kapan gw mau terus nyetor duit ke penjual macam ini. Seharusnya udah dari dulu gw stop mesen ke dia. Masih banyak penjual lain yang lebih baik, walaupun menurut standar gw gak ada yang benar2 baik. Tapi yang ini udah keterlaluan. Sistemnya amburadul, malah menurut gw dia gak punya sistem sama sekali. Ya kalo kayak gini gw cuma berharap barang gw pas dateng nanti utuh gak cacat. Ga rela juga gw nyumbang gratis ke dia. Katanya bisnis preorder online gini untungnya gak banyak, lah mentang2 untung dikit trus servisnya payah juga. Monyet lah.